NewsPendidikan

KKMA Sub Rayon Cibadak Gelar AKSIOMA

Buletin Sigma – KKMA Rayon Cibadak, Kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah ( AKSIOMA ) untuk wilayah Sub Rayon Cibadak di selenggarakan hari sabtu dan minggu (29-30/10) di kampus Cendekia Kp. Cijulang desa Darmarmareja kecamatan Nagrak kabupaten Sukabumi.

Upacara Pembukaan aksioma sub rayon Cibadak ini dilaksanakan di lapang olah raga Darmareja tak jauh dari kampus MA Cendekia. Turut pula dimeriahkan grup marching band MA Cendekia plus. Bahkan di sesi hiburan grup Marching band ini terlihat ada saweran dari para siswa peserta Aksioma.

Ketua penyelenggara Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah Aliyah sub rayon cibadak Denie Nurliansya, S.Pd. mengatakan, kegiatan aksioma ini memperlombakan 2 cabang olahraga yaitu bola voli dan putsal.

Jumlah peserta yang ikuti perlombaan ada 19 madrasah Aliyah dari 4 kecamatan yaitu kecamatan Cibadak, caringin, cikidang dan kecamatan Nagrak.

baca juga:

Komitmen Menteri Nadiem Makarim, Perjuangkan Kesejahteraan Guru

Prihal dana penyelenggaraan, Denie Nurliansyah mengatakan itu semua berasal dari iuran masing masing Madrasah.

Denie nurliansyah juga menjelaskan bahwa bagi madrasah yang meraih prestasi di Ajang kompetensi Seni dan Olahraga ini nantinya akan menjadi wakil sub rayon cibadak ke ajang tingkat kabupaten.

Penyelenggaraan AKSIOMA sub rayon cibadak ini langsung dibuka oleh Ketua KKMA Kabupaten Sukabumi Iyan Mahpudin, M.Si. Dalam sambutannya ketua KKMA kabupaten ini mengatakan, jumlah Madradah Aliyah di kabupaten Sukabumi ada 130 unit.

Salah satunya ingin membuktikan bahwa madrasah juga memiliki potensi berprestasi dibidang olahraga, tidak saja dibidang ke-agamaan tapi madrasah juga mampu berprestasi dibidang olah raga dan seni baik ditingkat kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan hingga tingkat nasional.

Kedpatan ini Ketua KKMA juga berharap agar kementerian dalam hal ini jangan ada diskriminasi, kami ingin madrasah disejajarkan dengan sekolah. Jangan ada dikotomi, madrasah juga mampu melahirkan siswa siswa berprestasi, atlit alit berprestasi dibidang seni dan olahraga.

Sementara itu, ketua KKMA Sub Rayon Cibadak Ahmad Fahmi, M.Pd, mengatakan, dengan ajang kompetensi seni dan olahraga ini akan lahir bibit bibit olahraga yang potensial.

Berdasarkan pengamatan KKMA Cibadak ternyata ada madrasah seperti Al Badriyah di kecamatan Caringin yang memiliki prestasi juara di tingkat kabupaten bahkan hingga tingkat provinsi.

Yang lebih penting lagi dari ajang ini menurutnya adalah kebesamaan dan silaturahmi, sehingga kedepannya madrasah lebih dikenal luas oleh masyarakat. Karena sesungguhnya madrasah ini milik masyarakat, untuk masyarakat dan dari masyarakat.

Upacara pembukasn Aksioma ini selain dihadiri ketua KKMA Kabupaten dan Ketua KKMA Kecamatan Cibadak, juga turut pula hadir para guru madrasah, sekretaris desa Darmareja dan para tokoh masyarakat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button